Senin, 11 Januari 2016

Bahaya Mengakses Deepweb dan MNColah dibanned Google



Beberapa hari yang lalu, blog MNColah tidak bisa diakses selama 2 - 3 hari. Namun, di hari berikutnya, tampilannya berubah berantakan. Apa yang sebenarnya terjadi? Alasan semua itu adalah akun google saya di banned. Bukan cuma blog. Tetapi, seluruh akun google. Yaitu youtube, blogger, dan adsense. Sangat menyedihkan melihat kenyataan tersebut. Disaat tanggal 12 bulan rabiul awal, aku bangun pagi dan melihat akun google tiba-tiba terlogout dari HP. Dan setelah saya coba login, ada tulisan Account telah di disable. Bahkan saya tidak tau sebabnya.

Saya ingat-ingat, itu terjadi setelah upload beberapa video. Memang sangat mantab hasilnya. Belum genap sehari, viewer sudah 100+ tanpa share apapun. Video itu saya dapat dari deepweb. Dan bodohnya, saya tidak menggunakan akun lain. Akhirnya, seluruh akun sudah di disable. Bahkan sudah request banding, tetapi diabaikan.

Cara mengatasi akun google yang dibanned secara keseluruhan akan saya bagikan.

Kenapa saya tau kalau itu karena video sensitif itu? Karena saya mencoba membuat akun baru, dan upload video yang sama. Hasilnya juga masih sama hebatnya. Dan memang langsung di disable lagi.

Tanpa menyerah, saya mencoba beralih ke wordpress. Namun, belum menemukan hosting gratisan yang nyaman dan juga tidak merasa cocok dengan wordpress dari segi template. Akhirnya balik lagi ke blogger dan membuat akun baru. Bersyukur saya masih punya backupan. Meskipun ada 3 - 4 artikel yang belum sempat saya backup.

Cara backup seluruh postingan artikel dan komentar blogger juga akan saya bagikan.

Namun, kendala masih berlanjut. Yang pertama, seluruh gambar hilang. Saya memerlukan beberapa hari untuk reupload gambar. Gambar hilang karena masih tertaut akun google yang disable. Akhirnya saya memperbaiki blog secara perlahan, dari gambar, hingga template. Namun, masih ada kendala selanjutnya. Yaitu pengunjung blog.

Saya heran. Kenapa pengunjung blog menghilang cuma karena beralih blog? Padahal domain saya TLD. Akhirnya saya ketahui karena link blog berubah. Ada beberapa link artikel yang saya buat panjang demi optimasi SEO, berubah pendek dan jika judul berujung sama, malah dibelakangi dengan angka. Intinya, link postingan yang panjang berubah. Akhirnya pengunjung dari google hanya akan sampai di halaman not found. Ada sekitar 700 link yang rusak. Dan saya terlalu lelah untuk memperbaiki.

Cara memperbaiki link error, rusak atau hilang di blog dan google webmaster akan saya bagikan juga.

Saya coba submit di google webmaster dan ada notifikasi link apa saja yang rusak dan mencoba memperbaiki satu-satu. Tapi, yah saya biarkan dulu. Meski pengunjung masih 20% dari sebelum di banned, perlahan-lahan mulai naik. Intinya, meski blog kalian mati, jangan pernah menyerah. Itu cuma blog. Bikin lagi saja. Dan meski PIN adsense saya sudah sampai rumah, akhirnya sia-sia saja. Kini kendala saya di adsense. Dan pesan buat pembaca, berhato-hatilah dalam mengakses Deepweb. Kalau belum tau deepweb, baca saja (artikel).
Saat ini, saya masih berharap ketika bangun dari tidur, melihat akun saya aktif kembali. Sungguh ironis.

2 komentar:

  1. semoga cepat kabar baik darimu, bro :) saya ikut prihatin... asal tidak luntur semangatmu, itu sudah membuat saya bangga :)

    BalasHapus

Our Special Product

The New Products

The Best Seller Products